Harapan Dibalik Sebuah Nama

Setelah lama sekali vakum, saya mencoba menulis kembali. Saya amat sangat menyadari bahwa menulis & ‘bersuara’ itu penting. Semoga tulisan ini menginformasi & menginspirasi anda:) enjoy.

image

‘ALASAN DIBALIK SEBUAH NAMA’
Mengacu pada judul,tulisan ini akan membahas tentang ‘judul’ diatas. Menurut saya,alasan seseorang memberikan nama pada seseorang lainnya bukan semata-mata panggilan yang indah, tapi mempunyai makna tersirat juga tersurat. Contoh paling nyata, ketika orang tua kita memberikan nama terhadap kita itu merupakan ungkapan perasaan, ungkapan, dan yang paling penting adalah nama itu merupakan sebuah ‘harapan’. Orang tua kita menyimpan harapan besar pada nama kita. Perhatikan nama kalian, cari maknanya. Itu adalah harapan orang tua kalian:). Nama saya Happy Herlambang, dan sudah jelas makna dari nama saya. Orang tua saya punya harapan besar agar saya bahagia, tapi itu hanya makna tersurat, ada harapan harapan tersirat atau tersembunyi dibalik pemberian nama. Menurut saya, makna tersirat dari nama saya adalah bukan hanya bahagia, tetapi membahagiakan, tidak mudah bersedih sebesar apapun masalahnya. Bukan hanya bahagia secara rohani tetapi secara materi, bahkan saya harus jadi individu yang bahagia dalam apapun.

Lalu saya pernah mendapat pertanyaan,
“Tapi kenapa arti nama yang orang tua berikan ke kita tidak sesuai dengan kenyataan yang saya alami?” *Contoh : nama sabar tetapi bukan orang yang memiliki kesabaran tinggi*

Sehingga saya jawab,
Jika menurut saya itu kesalahan anda, bukan kesalahan orang tua anda. Karna kamu yang harus menyesuaikan sikap, nasib, atau apapun yang berkaitan dengan doa (nama) yang orang tua berikan kepada anda.

Jadi, buat nama yang anda pakai saat ini mempunyai makna yang sebenar-benarnya. Bukan sekedar ‘arti’.

Maaf jika terdapat kalimat yang sukar dipahami atau “tidak nyambung”. Anda bisa mencantumkan like pada postingan ini juga bisa memberikan komentar, dan saya ama sangat tersanjung jika diantara kalian ada yang meng-reblog atau membagikan postingan ini:)

Sekali lagi, terima kasih sudah membaca, semoga menginformasi serta menginspirasi:)

3 thoughts on “Harapan Dibalik Sebuah Nama

Leave a comment